Tuesday, January 20, 2015

12 Karakter Anime Terkuat Berdasarkan Genre Anime

Banyak anime manga dengan berbagai genre, disini saya ingin berbagi/sharing character anime dan manga dengan kemampuan terhebat berdasarkan genre dominannya, karena tiap anime-manga biasanya mengandung lebih dari 1 genre. Tapi ingat ya ini berdasarkan pengamatan saya dan semoga bisa menambah pengetahuan kalian dan bisa menjadi referensi dalam menonton anime atau membaca manga.  Baiklah Minna-san mari kita mulai. 



12 Karakter Anime Terkuat Berdasarkan Genre Anime
  • GENRE ACTION
  • Gogeta Super Saiyan 4 (Dragon Ball)
Pasti sudah banyak yang menebak bahwa Dragonball pasti masuk di sini. Super Saiya 4 Gogeta adalah karakter terkuat berdasarkan hasil pengamatan saya. Sebenarnya saya masih ragu antara SS4 Gogeta atau Bills sang dewa penghancur yang muncul di DBZ movie. Tetapi setelah saya amati, timeline kemunculan Bills adalah setelah Goku mengalahkan Majin Buu dan sebelum masuk DB GT. Saya simpulkan SS4 Gogeta ini lebih kuat dari Bills.



Baik manga maupun animenya serial ini sudah tamat.  Alasan jadi yang terhebat di genre ini: Super Saiya 4 Gogeta merupakan gabungan antara SS4 Goku dan SS4 Vegeta. Pada pertarungan melawan Omega Shenron mereka merasa terdesak dan bergabung sehingga menjadi Super Gogeta, SS4 Gogeta ini bahkan sebenarnya kekuatannya jauh diatas musuh terakhir di series DB GT yaitu Omega Shenron yang sempat dipermainkan sebelum fusion mereka berpencar lagi.
  • GENRE MECHA
  • Lelouch vi Britannia (Code Geass)
Tokoh utama dari seri anime Code Geass merupakan salah satu tokoh dengan kemampuan intelektual luar biasa. Leluoch merupakan anak dari pasangan raja Britannia, namun semenjak kematian ibunya akibat serangan teroris ia diasingkan dari Britannia. Lelouch kecil bersama adiknya Nunnally kemudian diasingkan ke Jepang dan berambisi membalas dendam kepada pembunuh ibunya dan keluarganya yang lain yang telah mengasingkannya.




Anime Code geass ini sudah sampai season 2 yaitu Code geass R1 dan R2 sedangkan season 3 baru keluar beberapa episode tapi dengan karakter utama yang berbeda. Alasan jadi yang terhebat: Lelouch yang memiliki hobi dan kemampuan tinggi dalam bermain catur, dapat menggerakkan pasukan layaknya dia sedang bermain catur, dengan strategy dan daya analisisnya yang luar biasa. Dia mampu mengalahkan banyak musuh dengan hanya segelintir pasukan. Kemampuan lain yang dimilikinya adalah Geass: siapapun yang terkena, akan menuruti apapun perintahnya. Selain itu dia juga mampu menggerakan Knightmare dengan baik (Mecha dalam anime ini disebut Knightmare).
  • GENRE ROMANCE
  • Kanade (Angel Beats)
Kanade adalah ketua OSIS di sekolah Afterlife. Hal ini menempatkan dirinya bertentangan dengan SSS (Organisasi yang ingin menghancurkan Tenshi) sebagai tanggung jawabnya meminta dia untuk menekan kenakalan dan kegiatan lain yang mengganggu kegiatan disekolah.




Serial ini sudah tamat dan ceritanya sangat mengharukan. Meskipun bersikap lembut dan bertubuh kecil, dia sangat kuat dan hampir tak-tersentuh sampai pada titik dapat mendorong peluru keluar dari luka-lukanya selama pertempuran. Dia menciptakan kemampuannya melalui program bernama Angel Player. Dia memiliki pribadi yang berdedikasi untuk membantu orang lain mengatasi penyesalan mereka dan membuat mereka dapat pergi dengan tenang.
  • GENRE COMEDY
  • Sakata Gintoki (Gintama)
Sakata Gintoki adalah orang yang membentuk Yorozuya dan seorang samurai yang sangat terampil dan karakter utama dari Gintama. Dia kemudian menciptakan Yorozuya, grup tiga freelancer (pekerja bayaran) yang terdiri dari Shinpachi, Kagura dan Sadaharu. Dia suka makanan yang manis-manis dan mengupil di depan umum. Ketika masih kecil, Gintoki ditemukan oleh gurunya, Yoshida Shouyou di medan perang yang dikelilingi oleh mayat-mayat sambil memegang katana (pedang Jepang).

Selain sebagai seorang samurai dia punya kekuatan Luffy, Ichigo, Naruto bahkan Goku sekalipun. Walaupun kekuatan tersebut hanya parodi tapi bisa dibayangkan bagaimana kuatnya Gintoki.



Di bawah didikan Shouyou, gurunya, dia belajar jalan hidup samurai bersama teman-temannya, Takasugi Shinsuke dan Katsura Kotarou (dipanggil Zura), yang kedua sekarang menjadi teroris yang menolak keberadaan Amanto. Ketika Perang Joi (Perang masa pengusiran Amanto), Gintoki, Shinsuke, dan Katsura ikut berperang di dalamnya. Ketika itu, Gintoki mendapat julukan “Shiroyasha” (Iblis Putih) dan ditakuti oleh Amanto karena kemahirannya dalam bermain pedang, dan penampilannya yang mirip Iblis Putih.  Baik manga maupun animenya serial ini belum tamat dan animenya sudah sampai di episode 265 tetapi saat ini masih hiatus dulu.


Walaupun dia konyol, terkesan cuek bahkan hobinya adalah membaca Shounen Manga dan suka mengupil, dibalik sifat bodohnya sebenarnya dia sangat peduli terhadap teman-temannya. Ketika dia bertarung demi teman-temannya dia tak terkalahkan dan terkenal dengan julukannya Iblis Putih/Shiroyasha.
  • GENRE ADVANTURE
  • Kurohige (ONE PIECE)
Kapten dari Bajak Laut Blackbeard dan salah satu Yonko yang menguasai New World. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Whitebeard. Dia menikam dari belakang komandan divisi ke-4, Thatch untuk merampas Buah Iblis "Yami Yami no Mi", dan membelot dari kru.




Kemudian Kurohige menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Portgas D. Ace ke Angkatan Laut dan merupakan salah satu antagonis utama dari cerita One Piece. Baik manga maupun animenya sendiri belum tamat. Alasan jadi yang terhebat: Blackbeard dengan kekuatannya yaitu Buah Iblis Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi yang didapat dari Shirohige.
  • GENRE PSYCHOLOGICAL
  • Light Yagami (Death Note)
Light Yagami seorang murid SMA di Jepang yang Jenius. Ia sangat membenci dunia kriminal dan beranggapan hanya kematianlah hukuman yang paling tepat bagi para penjahat. Tidak ada tempat bagi mereka untuk hidup diatas bumi ini. Suatu malam Light dalam perjalanan pulangnya menemukan sebuah buku yang bertuliskan Death Note. Buku ini adalah milik Shinigami (dewa kematian) yang bernama Ryuk.




Siapapun yang namanya ditulis di buku ini, asal tahu nama dan wajahnya pasti akan mati dan bahkan penulis bisa memanipulasi kematian lewat buku DN tersebut. Alasan jadi yang terhebat: dengan intelegensi dan IQ diatas rata-rata, Light yang menganggap dirinya Dewa Dunia Baru yang terkenal dengan julukan KIRA bahkan mampu mengurangi tingkat kriminalitas di dunia sebesar 70% dalam waktu 6 tahun sebelum akhirnya dia dihentikan oleh Near.
  • GENRE SPORT
  • Minami Ikki (Air Gear)
Ikki pada awalnya adalah ketua dari geng anak muda East Side Gunz. Setelah konfrontasi dengan salah satu tim Storm Rider, The Skull Shaders, dia sangat tertarik dengan AT dan bermaksud mendirikan tim AT yaitu Kogarasumaru dengan teman-temannya. AT (Air Treck) adalah alat yang digunakan untuk olahraga di anime ini, yaitu berupa sepatu roda dengan tenaga motor.




Ikki dianggap adalah Storm Rider berbakat oleh teman-temannya. Kecintaannya terhadap AT tertanam sejak memiliki keinginan yang kuat untuk terbang.  Ikki sering digambarkan sebagai burung gagak, dia bisa melihat “Wing Road” dan sering kali orang-orang berpendapat dia adalah kandidat terbaik untuk menjadi “Sky King”, namun regalia itu dicuri oleh Sora Takeuchi dan Nike. Kemudian Ikki mendapat regalia baru dan disebut sebagai Raja Badai/ Storm King.  Sayangnya anime ini cuma 25 episode tapi untungnya ada 3 OVA yang bisa dibilang keren abis dan sesuai cerita manga. Silahkan bila ada yang berminat, manga Air Gear ini sudah tamat di Volume 37 dan juga sudah rilis di Indonesia.
  • GENRE WESTERN
  • Sebastian Michaelis (Kuroshitsuji/Black Buttler)
Sebastian Michaelis, adalah iblis. Ia menjadi butler, setelah seorang anak kecil, yaitu Ciel Phantomhive, memanggil Sebastian di tengah penderitaannya untuk membalas dendam kepada yang orang yang telah membunuh orang tuanya.  Saat kontrak selesai Sebastian akan memakan jiwa tuannya. Kontrak tersebut adalah melayani Ciel sampai dia berhasil menemukan dan membunuh kedua orang tuanya.




Sebastian memiliki sebuah kalimat yang biasa ia ucapkan : "I am simply one hell of a Butler".  Sebagai seorang butler, ia harus mengikuti semua perintah yang diberikan oleh Ciel. Meskipun berbahaya dan mustahil dilakukan, dengan mudah Sebastian dapat menyelesaikannya. Sebastian juga dapat melakukan tugas-tugas rumah, seperti memasak, membersihkan rumah, merapikan taman dan dalam pertarungan pun Sebastian tidak terkalahkan karena dia Immortal (tidak bisa mati) kecuali dibunuh dengan pedang suci.
  • GENRE MYSTERY
  • Shinichi Kudo/Conan Edogawa (Meitantei Conan)
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius. Ia kemudian diberi minum racun misterius APTX 4869 yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping karena masih dalam tahap percobaan yang diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil.




Meskipun tubuhnya mengecil, otaknya tetap secerdas ketika dia dalam tubuh dewasa. Biasanya, ia menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa. Kogoro Mouri, seorang detektif yang agak bodoh, awalnya bingung pada kemampuan memecahkan kasusnya, tetapi kemudian ia tidak heran karena ia senang karena ketenarannya yang meningkat. Ran Mouri pernah beberapa kali mencurigai bahwa Conan adalah Shinichi, namun karena kecerdikan Conan, maka Ran pun percaya Conan bukanlah Shinichi. Mungkin dia paling lemah secara fisik dalam dafar ini, namun Conan mungkin yang paling cerdas diantara daftar ini, berdiri sejajar dengan Light Yagami.
  • GENRE SUPERNATURAL/FANTASY
  • Zeref (Fairy Tail)
Zeref dianggap Mage terkuat dan paling jahat dalam sejarah, yang memiliki sihir yang sangat berbahaya dan kuat. Reputasi ini di dapat dengan menguasai Black Magic dan mampu menciptakan Iblis, yang menyebabkan malapetaka.




Dia saat ini muncul sebagai orang muda yang membenci diri sendiri dan tertutup yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya. Dia rupanya ingin mati untuk menebus semua dosa yang telah dia lakukan dan dapat lakukan di masa depan. Namun, ia masih terbukti sangat menakutkan ketika marah.
  • GENRE Ecchi
  • Issei Hyoudou (Highschool DxD)
Paling mengejutkan dalam daftar ini adalah Issei. Protagonis dalam anime ini, sangat mesum dan bodoh. Dia dibunuh oleh pacarnya pada saat kencan pertama yang ternyata adalah seorang Fallen Angel, kemudian dihidupkan kembali sebagai Iblis oleh Rias Gremory, kemudian bergabung ke dalam keluarga Gremory.  Alasan jadi yang terhebat: walaupun bodoh tapi dia beruntung mendapatkan kekuatan Dragon yang merupakan kekuatan legendaris.




Cita-citanya adalah menjadi King Harem dengan menjadi Iblis Level Tinggi dan mengumpulkan budaknya sendiri. Ia bukan tipe yang mengandalkan kekuatan semata, namun keberanian dan ketulusan hatinya berhasil merebut hati banyak gadis.
  • GENRE THILLER
  • Levi/Rivaille (Shingeki No Kyoujin)
Dia adalah karakter terkuat di Shingeki no Kyoujin. Kuat disini adalah dia disebut sebut sebagai manusia yang kekuatannya sebanding dengan banyak titan apabila memakai 3D Manuver Gear (senjata untuk melawan Titan).  SnK ini adalah anime-manga paling booming tahun 2013 ini dengan 25 ep di season 1 dan manganya saat ini masih ongoing.




Walaupun dia pendek, kecil dan "clean-freak", dia adalah heichou/kapten di Recon Corps yaitu pasukan khusus yang bertujuan untuk meneliti dan membunuh Titan di luar tembok. Bahkan dia satu-satunya yang berani bertanggung jawab atas Eren sebagai pengawasnya, padahal Eren adalah manusia yang bisa menjadi Titan agar ketika Eren mengamuk dia bisa menghentikannya.

[SUMBER]