Wednesday, November 26, 2014

Inilah Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasi Insomnia

Dunia-Terbaru I Tidur nyenyak merupakan idaman setiap orang, namun tidur nyenyak juga bukan lah hal yang mudah dilakukan dimana tidur nyenyak tersebut memiliki beberapa faktor penyebabnya, susah tidur/insomnia sering dialami oleh setiap orang apabila memikirkan suatu hal atau meminum-minuman yang mengandung gula yang menyebabkan seseorang susah tidur, selain faktor diatas faktor seperti sering melihat film horor, menggunakan internet, dll dapat menyebabkan seseorang susah tidur dan akan bisa tidur di larut malam hal tersebut dapat menyebabkan kita kurang tidur dan sering merasa terkantuk-kantuk pada waktu belajar, dll.namun hal tersebut dapat diatasi dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, dimana tips ini akan bermanfaat bagi anda yang sering mengalami susah tidur/insomnia karena rutinitas yang sering dilakukan pada waktu malam hari :


Inilah Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasi Insomnia

Inilah Solusi/Cara Mengatasi Susah Tidur Pada Waktu Malam Hari

1. Jadwalkan Waktu Tidur Anda

Alangkah baiknya apabila anda mulai membuat jadwal tidur dan bangun anda dengan tepat. Jadi jika anda tidur paka pukul 20.00 maka anda harus bangun pada jam yang sama seperti pada saat anda pertama kali tidur lakukan hal tersebut setiap hari dan minimal untuk anda tidur adalah 8 jam setiap harinya.

2. Batasi Waktu Tidur Siang Anda

Tidur siang menyebabkan waktu tidur anda pada malam hari berkurang hal itu disebabkan karena anda sudah tidur sangat pula pada siang hari, akan lebih baik jika anda mulai mengurangi waktu tidur siang anda atau jangan tidur pada waktu siang hari karena akan lebih baik lagi apabila anda tidak tertidur disiang hari dan akan merasakan rasa kantuk pada malam harinnya.

3. Mandi Setelah Pulang Kerja/Bermain

Melakukan sesuatu aktifitas yang bisa menaikan suhu badan akan berpotensi membuat anda susah tidur, mandi pada saat menjelang tidur akan mempengaruhi suhu tubuh dan mengakibatkan anda susah untuk tidur dan akan lebih baik apabila anda ingin mandi disaat sebelum tidur.

4. Tempat Tidur Yang Nyaman

Tempat tidur merupakan tempat yang sangat baik untuk membuat anda cepat tertidur, tempat tidur yang luas dan empuk akan membuat anda cepat terlelap tidur dan membuat anda lebih cepat untuk bangun pagi, namun diusahakan jangan tidur ditempat tidur yang sempit karena akan membuat anda susah untuk bergerak.

5. Mematikan Lampu Rumah Ketika Menjelang Waktu Tidur

Mematikan lampu saat menjelang waktu tidur salah satu alternatif bagi anda yang susah tidur, mematikan lampu tidur dan lampu ruangan-ruangan akan mengurangi tingkat insomnia karena bola mata akan terus terbuka apabila melihat cahaya yang sangat terang namun berakibat tidak baik bagi anda (susah tidur) dan akan lebih baik jika anda mulai mematikan lampu ruangan dan kamar anda pada saat waktu tidur.

6. Kurangi Penggunaan Komputer/Laptop

Laptop/Komputer merupakan salah satu aplikasi/gadget yang dapat menganggu waktu tidur anda, penggunaan yang berlebihan akan membuat mata anda terus terbuka karena sesuatu hal seperti browsing, facebook, dll. yang membuat anda senang dan tidak mau beranjak dari depan komputer dan tidak memikirkan kondisi mata anda. hal tersebut sangat tidak baik apabila anda terus-menerus melihat laptop/komputer tanpa mengistirahatkan mata anda.

7. Berolahraga

Olahraga akan membantu pikiran anda lebih segar, olahraga sendiri akan membantu anda untuk menghilangkan rasa kurang tidur pada malam hari dan membuat tidur anda lebih nenyak lagi. lakukan olahraga setiap pagi hari baik itu joging atau bersepedah.

8. Matikan Hanphone Atau Gadget

Handphone Atau Gadget akan membuat anda terus terjaga, gadget atau ponsel sendiri akan membuat anda susah tidur karena aplikasi atau sekedar berselancar di media sosial. hal sebaiknya anda hindari karena semakin anda menggunakan handphone atau gadget semakin sulit pula anda untuk tidur. akan lebih baik jika anda mematikan ponsel atau gadget anda sebelum tidur.

Itulah Cara Mengatasi Insomnia/Susah Tidur pada waktu malam hari karena disebabkan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari anda yang dilakukan pada malam hari dan hindarilah beberapa hal yang dirasa akan mengurangi rasa kantuk anda pada malam hari karena hal itu sama saja membuat anda akan terus terjaga dimalam hari tanpa tidur yang cukup...

=============================================================================
Tag Pencarian :
Tips Mengatasi Susah Tidur Diwaktu Malam Hari, Cara Mengatasi Susah Tidur Karena Pekerjaan, Penyebab Susah Tidur Dan Cara Mengatasi Susah Tidur, Trik Mengurangi Susah Tidur Di Malam Hari